12 July 2014

Salam Jumpa di Musasi

“Perubahan akan memberikan dampak, baik berhasil ataupun tidak. Namun percayalah, itu lebih baik dari diam dan stagnan!”

Pesan dari Kepala Sekolah, Bapak Aunur Rofiq, sungguh tak bisa membuat saya tenang. Ada yang mengganjal, kalimat-kalimatnya mengusik alam pikiran saya. Paparan beliau Jumat pagi (11/7) di Hall lt.3 SMP Musasi (Muhammadiyah 1 Sidoarjo) seperti menghakimi diri ini, betapa lemah dan takutnya bila sesuatu yang bernama perubahan itu datang.

Sampai kemudian amanah itu datang, selembar surat yang didalamnya memuat perihal penugasan. Dua belas jam dalam sepekan. Empat kali pertemuan plus dua kali diluar jam internal. Dimulai pukul 6.45 hingga ba’da Asar.  “Ini mungkin saatnya!”
Inilah saatnya, ketika kita harus memilih..

**

Enam tahun bukanlah waktu yang singkat. Tentu begitu melimpah kenangan yang tersimpan dalam folder ingatan. Saya pun tak bisa menyangka, ketika kaki ini sudah melangkah di akhir, ada ketakjuban akan ke-Mahabesaran-Nya. Begitu banyak kemurahan Allah, memberikan kesempatan hamba-Nya untuk berdiri diantara dua kaki, bahkan tiga kaki, subhanallah!

Ya, hingga tujuh semester berakhir, saya belum memikirkan akan dibawa kemana ilmu yang saya kais di FIK-Unesa nantinya. Menunggu hingga lulus sembari tetap menjalankan aktivitas ‘biasanya’ di sore hari, atau harus melompat, mengembara dan berkelana menjelajah mengais pengalaman baru. Inilah yang dinamakan pilihan-pilihan. Dan kita harus memilihnya salah satu, meski sebenarnya kita bisa menjalankan keduanya, namun akan kurang optimal.  

Bismillah..

Semoga Allah karuniakan kebaikan-kebaikan atas apa yang kami pilih. Didasari niat untuk mengharap pahala dan ridhaMu, ya Rabb, berkahilah keputusan kami. Salam jumpa di Musasi..

0 komentar: